Kata Ucapan Belasungkawa

Semua orang pasti pernah mengucapkan kata-kata belasungkawa kepada orang-orang atau kerabat terdekatnya. Mengucapkan sebuah kata duka atau ucapan meninggal dunia adalah salah satu bukti sebuah empati kepada seseorang atau juga bisa juga menjadikan ucapan untuk orang meninggal ini sebuah bentuk kepedulian untuk orang-orang yang hidup disekitarnya.


Berikut Ini adalah Kata Ucapan Belasungkawa :

Saya turut berduka cita atas segala musibah yang telah menimpamu. Segala sesuatu ini hanyalah sebuah ujian, sesungguhnya semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Jangan khawatir Tuhan selalu ada bersamamu, berdoa lah semoga Tuhan memberikan sebuah jalan keluar untukmu.
Jangan khawatir kawan !.

**************
Sebuah kesedihan dan air mata tidaklah mengembalikan sebuah kematian yang
sudah di takdirkan. Namun mengikhlaskan sebuah kasih sayang adalah hal yang paling sulit di ajarkan dari Tuhan untuk kita. Hanya doa yang bisa kita jadikan jalan untuk mendekatkan diri dan memohon kemudahan darinya atas segala musibah yang kita alami sekarang.
KAMI KELUARGA BESAR (….) TURUT BERDUKA CITA ATAS (…….)

**************

Percayalah
Sebuah kelahiran adalah kehendak Tuhan dan bukan sebuah kehendak kita
Kematian juga bukanlah kehendak dan pilihan kita.
Namun kehidupan kita adalah sebuah pilihan kita sendiri
Orang yang meninggalkan anda lebih bahagia ketika melihat anda bersuka ria daripada bersedih
Hanya doa yang bisa kita panjatkan semoga semua kebaikannya diterima di sisi-Nya
Sebab hanya itu saja yang pantas untuk segala jasanya selama masa hidupnya.

**************

Baginya sebuah kematian adalah sebuah kebahagiaan
Sebab disitu artinya dia harus bertemu dengan penciptanya
Semoga segala kesedihan dihilangkan kepada mereka semua yang ditinggalkan
Serta semoga segala kesuka citaan selalu dilimpahkan kepada mereka yang sedang bersedih.

**************

Dia memanglah sudah meninggalkan kita semua disini. Namun semua kenangan indah tentangnya selalu akan abadi di dalam ingatan kita
Ingatlah semua tentangnya, hanya itulah obat rindu yang bisa kita dapatkan saat kita sedang membutuhkan dirinya di sisi kita.

**************

Jika hari kemarin adalah sebuah hujan, di esok hari Tuhan selalu menjajikan sebuah kesuburan dan kebahagiaan di atas tanah yang di hujani-Nya.
Maka bersabarlah
Bagi orang yang sedang diberikan cobaan oleh-Nya janganlah membuat hujan tangis yang deras
Sebab Tuhan akan segera memberikan sebuah kebahagiaan untukmu disana

**************

Dengan beratnya hati dan lisan ini mengucapkan turu berbelasungkawa atas kepergian sahabat karibku kematian yang tidak sia-sia. Semoga tuhan selalu memberikan sebuah tempat yang tenang di alam sana. Selamat jalan kawanku.

**************

Kami keluarga besar (………) turun merasakan rasa sedih dan kami berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas meninggalnya saudara kami yang bernama (………..) semoga semua amal ibadahnya diterima oleh sangkuasa serta dijadikanlah dia sebagai penghuni surga.

**************

Duka cita yang sangat mendalam kami rasakan atas kepergian darinya kami disini hanya bisa mendoakan semoga semua amalnya di dunia bisa menemaninya kelak di atas sana. Janganlah ada sebuah tangis untuk melepas sebuah kenangan yang kembali kerumah asalnya.

**************

Janganlah engkau teteskan peluhmu diatas tempat tidur terakhirnya, sesungguhnya orang yang sudah meninggalkan kita terlebih dahulu tidaklah menginginkan kita untuk berasa sedih hingga meneteskan air mata.

**************

Sebuah kematian bukanlah sebuah akhir dari kehidupan..
Namun makna dari sebuah kematian adalah datangnya sebuah kehidupan yang abadi.. Usaplah air mata yang berlinang di pipi, hadang semua rasa sedih, dan lantunkan lah doa agar dia selalu bahagia di alam sana.

**************

Sebuah tetesan air mata tidaklah mampu mengembalikan segala sesuatu yang telah menghilang.
Tegarlah, angkat kepalamu dan anggap sebuah kepergian ini sebagai peringatan untuk kita yang kelak nanti akan mengalami kematian .
Jalani hidup ini dengan gagah dan berani serta ingatlah kematian akan datang setiap saat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar