Kata-kata Mutiara Lucu Hari Kartini

Gambar Gokil DP Kata Kata Kocak Hari kartini - R. A Kartini adalah salah satu pahlawan nasional yang dikenal melalui perjuangan emansipasi wanita Indonesia. Merayakan Hari Kartini jatuh pada tanggal 21 April juga diperingati setiap tahun. Merayakan kartinian banyak diselenggarakan lomba puisi, pantun, hingga drama musikan dengan gagasan tema menarik bahkan ada anti mainstreamnya serta terdapat pula kata kata mutiara berupa kartu ucapan lainnya. Baik itu dikirim lewat Facebook, Instagram, Twitter, WeChat, SMS, dll.


Umumnya memperingati dan merayakan kartinian kita akan banyak melihat acara lomba yang diadakan di sekolah, kantor, dsb. Konsep acara kartinian di tk, sd, smp, juga sma memiliki gagasan ide kreatif dituangkan pada tema hari kartini. Mulai dari tema lomba peragaan busana kebaya, membaca hingga membuat puisi, pantun sampai kata-kata mutiara ucapan selamat hari Karini.

Seperti diketahui Ibu kita kartini juga sangat terkenal dengan surat yang kemudian dibukukan salah satunya "Habis Gelap Terbitlah Terang". Akhirnya tulisan tersebut banyak menginspirasi setiap orang mulai dari puisi, pantun, quotes termasuk kata kata cinta RA Kartini. Tapi entah siapa, kapan dimulai ternyata kata-kata bijak Kartini pun menjadi motivasi seseorang untuk berkreasi dari kata kata ra kartini "habis gelap terbitlah terang" menjadi kata kata gokil bahkan kocak; contoh kartu ucapan hari kartini bahasa Inggris maupun Indonesia.


Kata-kata mutiara kocak atau gokil berupa gambar kata kata mutiara maupun kata gombal lucu tersebut.




Kata-Kata Kartini


Kata-Kata Ucapan selamat Hari Kartini biasanya diberikan kepada wanita untuk teman maupun buat pacar tercinta. Kata katanya:


1. Untuk mu kekasih yang jauh disana, cinta ini tidak akan pernah pupus karena perjuangan cinta layaknya Ibu Raden Ajeng Kartini dalam mengangkat cintanya pada kaum perempuan.

2. Walaupun Kartini sudah tak ada, tapi semangat perjuangan kartini ada dalam diri perempuan Indonesia.

3. Lomba kartinian tk mengajarkan generasi muda sejak usia dini tentang semangat belajar

4. Lomba Kartinian sd mendidik pelajar menghargai peran guru pendidik

5. Lomba Kartinia smp mengarahkan anak berbakti pada orangtua dan negara

6. Lomba Kartinian sma menumbuhkan jiwa keibuan untuk masa depan

7. Lomba-lomba kartinian tk, sd, smp dan sma bukan berbicara sebuah kemeriahan lomba tetapi makna yang harus dipetik dari merayakan hari kartini.

8.  Jangan mencintai kekasih tersayang melebihi cinta kita pada orangtua. Sama halnya cinta RA kartini terhadap perjuangan perempuan.

9. Buat teman perempuan terkasih, hargai dirimu sebelum kamu meminta dihargai orang lain.

10. Hari Ibu Kartini adalah hari ibu kita dimana ibu selalu memberikan hal terbaik untuk anak-anaknya. Jadi sayangilah ibu.

11. Setiap ibu menghabiskan waktunya untuk dua hal, selain memikirkan dirinya, lebih besar memikirkan anak-anaknya. Oleh karena itu sayang ibu sepanjang masa.

Kata Mutiara Lucu Hari Kartini


Kata kata mutiara gokil kocak Hari Kartini (dalam Bahasa Inggris: Kartini's Day) adalah banyak dibuat oleh orang kreatif yang kemudian lewat kata kata cinta kartinian kemudian didesain berupa kartu ucapan terbaru maupun gambar untuk dibuat sebagai status di Facebook, Twitter, Instagram, SMS, WeChat baik itu buat kekasih dan untuk teman tidak sedikit juga akhirnya menjadi gombal tapi ngga alay.

1. Sungguh besar cita-cita Kartini untuk bangsa Indonesia. Sebesar itupula cita-citaku untuk memiliki cintamu.

2. Ibu Kartini buat tulisan Habis Gelap Terbitlah Terang. Untuk aku, walaupun dalam gelap, kamu bikin hatiku selalu terang.

3. Pantun Pantun Kartini:
  • Habis Gelap, Terbitlah Terang. Maafkan aku yang khilap, Membuatmu merasa terbuang.
  • Habis Gelap, Terbitlah Terang. Habis dilap, dibuang sayang.

4. Baru merayakan hari Kartini aja, kamu udah cantik pake kebaya. Bagaimana entar saat hari pernikahan qt

5.  Sungguh 'Ibu Kita Kartini Harum namanya'. Namun untukku ibu dari anak-anakku nanti tetaplah kamu namanya

6. Ibu Kita Kartini pejuang emansipasi wanita. Untukku kamulah yang membuatku menjadi pejuang cintamu.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar